Selasa, 02 Mei 2017

Ada Lho Jenis Morning Glory yang tidak Merambat, Pink Kawaii

Morning Glory adalah tanaman bunga yang memiliki ciri khas tersendiri. Sesuai namanya, bunga Morning Glory mekar di pagi hari. Saat menjelang siang bunganya akan layu dan menutup. Kecuali saat cuaca mendung, mekarnya Morning Glory akan lebih lama. Bahkan bisa sampai sore hari.

Selain itu, batang tanaman Morning Glory biasanya tumbuh merambat kemana-mana sehingga butuh ajir agar tumbuhnya lebih terarah. Morning Glory juga bisa dirambatkan di pagar atau pergola.

Kecantikan Morning Glory pasti akan membuat pagi lebih bersemangat. Bagi yang ingin menanam bunga Morning Glory tapi tidak suka tanamannya merambat ga karuan. Coba deh tanam Morning Glory Pink Kawaii.

Ini penampakan Morning Glory Pink Kawaii di kebun saya :
Gambar foto bunga morning glory pink kawaii mekar
Gambar Bunga Morning Glory Pink Kawaii

Pink Kawaii adalah salah satu jenis Morning Glory yang batangnya tidak merambat. Sangat cantik ditanam dalam pot tidak perlu ajir atau tempat untuk rambatan. Tanamannya pendek sudah berbunga.

Usia sekitar dua bulan setelah semai, tinggi hanya sekitar 15 cm sudah menunjukkan kecantikan bunganya. Termasuk jenis yang gampang perawatannya dan cepat berbunga.

Pink Kawaii memiliki warna pink yang lembut (soft pink). Jarak antara daun satu dengan yang lainnya pendek, begitu juga bakal bunganya. Kalau pas mekar bareng jadi cantik bergerombol.
Gambar Bunga Morning Glory Pink Kawaii

Sebetulnya ada juga jenis lain yang tidak merambat. Dulu saya punya warna putih, pohonnya pendek (dwarf) tapi sayang udah mati sekarang pohonnya tanpa meninggalkan biji.

0 komentar: